Informasi Pelaksanaan Wisuda Semester Gasal 2021/2022

Salam Budi Luhur!

Dengan kondisi pandemi di wilayah DKI Jakarta maka seluruh civitas akademika Universitas Budi Luhur menyampaikan keprihatinan yang mendalam. Bagi para Wisudawan Semester Gasal 2021/2022 mohon menjadikan hal-hal berikut ini sebagai perhatian:

  1. Pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan di gedung pertemuan umum di DKI Jakarta dan sekitarnya cenderung berpotensi mengalami ketidakpastian dalam hal tanggal/waktu pelaksanaan, di masa pandemi saat ini;
  2. Prosesi wisuda tanpa kehadiran orang tua dan tamu undangan serta berbagai pembatasan lain, merupakan aturan persewaan/pemakaian yang diberlakukan oleh pengelola gedung pertemuan umum di DKI Jakarta dan sekitarnya;
  3. Sehubungan dengan perlunya segera dilaksanakan wisuda bagi Wisudawan Semester Gasal 2021/2022, maka diputuskan bahwa wisuda akan dilaksanakan di dalam kampus Universitas Budi Luhur secara offline/luring  dan online/daring;
  4. Acara wisuda offline/luring di kampus akan dilaksanakan di Auditorium Universitas Budi Luhur pada Selasa-Rabu, tanggal 19-20 April 2022 dengan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Pembagian detil sesi/jam wisuda akan diumumkan melalui web student masing-masing selambat-lambatnya mulai H-7 sebelum pelaksanaan wisuda. Wisudawan dapat didampingi oleh maksimal 2 (dua )orang (berstatus orang tua/wali/pendamping). Setiap wisudawan dan pendamping yang memasuki area kampus diwajibkan melakukan scan QR code dengan menggunakan Aplikasi PeduliLinungi. Wisudawan dan pendamping wajib telah tervaksin 2 (dua) kali (dosis pertama dan dosis kedua) yang didasarkan pada data Aplikasi PeduliLindungi. Jika terdapat wisudawan atau pendamping yang belum divaksinasi sama sekali (misal dikarenakan adanya komorbid) atau baru tervaksin 1 (satu) kali atau status berwarna hitam, maka diwajibkan melakukan test antigen/PCR yang menunjukkan hasil negatif COVID-19. Setiap wisudawan offline/luring diwajibkan mengisi form skrining COVID-19 secara online pada H-1 pelaksanaan wisuda, link form akan dikirimkan melalui email kampus masing-masing.
  5. Acara wisuda online/daring di kampus akan dilaksanakan melalui aplikasi Zoom pada Minggu, tanggal 24 April 2022 dengan pembagian detil sesi/jam wisuda akan diumumkan melalui web student masing-masing Pembagian detil sesi/jam wisuda akan diumumkan melalui web student masing-masing selambat-lambatnya mulai H-7 sebelum pelaksanaan wisuda.
  6. Mahasiswa dipersilahkan memilih jenis wisuda online atau offline dan melakukan pendaftaran wisuda melalui web student mulai tanggal  15 Maret 2022 sampai dengan tanggal 30 Maret 2022.
  7. Setiap wisudawan wajib mengecek status pendaftaran wisudanya melalui web student masing-masing, pastikan status Anda sudah terdaftar (terdaftar). Jika belum terdaftar sampai batas akhir pendaftaran wisuda yang telah ditetapkan BAAK maka Anda tidak dapat diwisuda di periode ini.
  8. Biaya pendaftaran wisuda offline/luring Jenjang D3/S1/S2 ditetapkan sebesar Rp 1.200.000,- (satu juta dua ratus ribu rupiah) dengan komponen sebagai berikut: toga lengkap (jubah, topi, selempang kerah, selempang kalung, emblem), ijazah, map ijazah, buku wisuda (e-book), skpi, photo pindah kuncir (digital), photo keluarga photobooth (digital), snack box (wisudawan + orang tua)
  9. Biaya pendaftaran wisuda online/daring Jenjang D3/S1/S2 ditetapkan sebesar Rp 750.000,- (Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dengan komponen sebagai berikut: toga lengkap (jubah, topi, selempang kerah, selempang kalung, emblem), ijazah, map ijazah, surat keterangan pendamping ijazah (skpi), buku wisuda (e-book), foto capture.
  10. Setiap wisudawan wajib mengecek status pembayaran wisudanya melalui web student masing-masing, pastikan status Anda sudah bayar (lunas). Jika belum belum bayar (belum lunas) sampai batas akhir pembayaran biaya wisuda yang telah ditetapkan BAAK maka Anda tidak dapat diwisuda di periode ini.
  11. Wisudawan yang dapat diwisuda pada periode ini adalah wisudawan yang telah mendaftar dan telah melunasi pembayaran biaya wisudanya.
  12. Pembagian toga dan ijazah akan diinfokan lebih lanjut di web BAAK
  13. Briefing wisuda akan dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom pada tanggal 9 April 2022 (Jam 10.00-11.30 WIB untuk yang memilih wisuda offline/luring, Jam 13.00-14.30 WIB untuk yang memilih wisuda online/daring). Informasi link Zoom untuk acara briefing wisuda akan dikirimkan melalui email kampus masing-masing NIM@student.budiluhur.ac.id selambat-lambatnya 1 (satu) jam sebelum acara dimulai. Silahkan membaca panduan mengaktifkan email kampus disini : https://bit.ly/emailUBL. Atau jika lupa password email kampus,  segera hubungi admin Help Desk : 0878-1946-6531 untuk melakukan reset password email.
  14. Setiap calon wisudawan diwajibkan mengisi exit survey dan biodata alumni yang merupakan salah satu syarat pendaftaran wisuda dengan ketentuan sebagai berikut :
  15. Demikian informasi ini disampaikan agar menjadi perhatian bagi kita semua dan semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Tuhan YME serta mampu melewati masa pandemi ini dengan aman, sehat dan selamat.

Jakarta, 15 Maret 2022

Rektor Universitas Budi Luhur

Dr. Wendi Usino, M.Sc., MM.

Keterangan Pembayaran Wisuda

  • Bagi mahasiswa yang PIN (Penomoran Ijazah Nasional) belum ada, harap ditunggu proses nya, karena PIN nya sedang diajukan ke DIKTI(Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi)
  • Pembayaran dilakukan secara Host2Host Bank Mandiri melalui cetak kwitansi wisuda di web student.budiluhur.ac.id (saat mengisi pendaftaran wisuda).
  • Silahkan membayar di Teller/ATM/MBanking (tidak perlu melapor ke bagian keuangan bila sudah membayar).
  • Peserta wisuda tidak dapat merubah jenis wisuda apapun alasannya, sehingga harus dipastikan pilihan wisuda online atau offline.

Comments are closed.