Informasi Pelaksanaan Wisuda Semester Genap 2020/2021

Salam Budi Luhur!

Dengan kondisi pandemi di wilayah DKI Jakarta maka seluruh civitas akademika Universitas Budi Luhur menyampaikan keprihatinan yang mendalam.

Bagi para Wisudawan Semester Genap 2020/2021 mohon menjadikan hal-hal berikut ini sebagai perhatian:

  1. Pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan di gedung pertemuan umum di DKI Jakarta dan sekitarnya cenderung berpotensi mengalami ketidakpastian dalam hal tanggal/waktu pelaksanaan, di masa pandemi saat ini;
  2. Prosesi wisuda tanpa kehadiran orang tua dan tamu undangan serta berbagai pembatasan lain, merupakan aturan persewaan/pemakaian yang diberlakukan oleh pengelola gedung pertemuan umum di DKI Jakarta dan sekitarnya;
  3. Sehubungan dengan perlunya segera dilaksanakan wisuda bagi Wisudawan Semester Genap 2020/2021, maka diputuskan bahwa wisuda akan dilaksanakan di dalam kampus Universitas Budi Luhur secara ONLINE dan OFFLINE;
  4. Acara WISUDA di Kampus akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat sebagaimana wisuda periode sebelumnya. Wisudawan dapat didampingi oleh maksimal dua orang (berstatus orang tua/wali/pendamping);
  5. Mahasiswa dipersilakan memilih jenis wisuda ONLINE atau OFFLINE dan melakukan pendaftaran wisuda melalui web student mulai tanggal  8 September 2021 sampai dengan tanggal 10 Oktober 2021.
  6. Khusus untuk yang memilih WISUDA OFFLINE, Wisudawan dan 2 (dua) orang pendamping WAJIB ketiganya sudah Tervaksin 2 (dua) kali lengkap.
  7. Biaya pendaftaran WISUDA OFFLINE Jenjang D3/S1/S2 ditetapkan sebesar Rp 1.100.000,- (satu juta seratus ribu rupiah) dengan komponen sebagai berikut: Toga Lengkap (Jubah, Topi, Selempang Kerah, Selempang Kalung, Emblem), Ijazah, Map Ijazah, Buku Wisuda (e-book), SKPI, Photo Pindah Kuncir (Digital), Photo Keluarga photobooth (digital), Snack box (wisudawan + orang tua)
  8. Biaya pendaftaran WISUDA ONLINE Jenjang D3/S1/S2 ditetapkan sebesar Rp 650.000,- (enam ratus lima puluh ribu rupiah) dengan komponen sebagai berikut: Toga Lengkap (Jubah, Topi, Selempang Kerah, Selempang Kalung, Emblem), Ijazah, Map Ijazah, Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), Buku Wisuda (e-Book), Foto Capture.
  9. Pembagian TOGA dan IJAZAH akan diinfokan lebih lanjut di web BAAK
  10. Pelaksanaaan Wisuda Offline akan dilaksanakan tanggal 26-30 Oktober 2021.
  11. Pelaksanaaan Wisuda Online melalui aplikasi Zoom akan dilaksanakan tanggal 3-4 November 2021.
  12. Pembagian detil sesi/jam wisuda akan diumumkan tanggal 16 Oktober 2021 dan dapat diakses melalui web student masing-masing.
  13. Briefing Wisuda akan dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom pada tanggal 16 Oktober 2021 (Jam 10.00-11.00 WIB untuk yang memilih Wisuda Offline, Jam 13.00-14.00 WIB untuk yang memilih Wisuda Online). Informasi link Zoom untuk acara briefing wisuda akan dikirimkan melalui email selambat-lambatnya 15 Oktober 2021 Jam 21.00 WIB.Syarat pendaftaran wisuda adalah calon wisudawan diwajibkan mengisi biodata alumni :
  14. a. Khusus Program D3/S1 pada halaman http://bit.ly/UBLbiodataD3S1atau scan QR code 

b. Khusus Program S2 pada halamanhttp://bit.ly/UBLbiodataS2 atau scan QR code 

  1. c.  Bagi yang sudah bekerja wajib mendownload kuesioner pengguna lulusan halaman http://bit.ly/kuesionerPLUBLatau scan QR code Kuesioner pengguna lulusan tersebut dicetak oleh wisudawan, kemudian diisi dan ditandatangani serta distempel atasan tempat wisudawan bekerja. Kuesioner yang telah terisi lengkap discan/difoto dengan handphone kemudian dikirimkan melalui email: alumni@budiluhur.ac.id

Demikian informasi ini disampaikan agar menjadi perhatian bagi kita semua dan semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Tuhan YME serta mampu melewati masa pandemi ini dengan aman, sehat dan selamat.

Jakarta, 8 September 2021
Rektor Universitas Budi Luhur

Dr. Wendi Usino, M.Sc., MM.

Keterangan Pembayaran Wisuda

-Pembayaran dilakukan secara Host2Host Bank Mandiri melalui cetak kwitansi wisuda di web student.budiluhur.ac.id (saat mengisi pendaftaran wisuda).

-Silahkan membayar di Teller/ATM/MBanking (tidak perlu melapor ke bagian keuangan bila sudah membayar).

-Peserta Wisuda TIDAK DAPAT MERUBAH JENIS WISUDA APAPUN ALASANNYA, sehingga HARUS DIPASTIKAN pilihan wisuda online atau offline.

  

Comments are closed.